Memaknai hidup untuk saling berbagi. Walaupun tidak berbentuk materi, tapi berbagi berupa ilmu dan informasi. Karena Informasi Tiada Henti







Thursday 2 June 2011

Fitur Jejaring Sosial +1 Baru Google


Setelah Google gagal memberikan layanan Facebook dan Twitter pada Buzzs, sekarang mulai melakukan suatu usaha yang lebih sederhana yaitu membangun fitur-fitur jejaring social ke dalam Web-nya. Fitur tersebut adalah tombol +1.


Tombol +1 ini memungkinkan kita merekomendasikan situs Web kita untuk orang-orang dalam lingkup sosial Google. Operator dari situs Web sekarang dapat menambahkan sebuah tombol disitus mereka sendiri sekarang. Seperti The Washington Post, O'Reilly, dan Best Buy yang telah menambahkan fitur tersebut. Programmer Google +1 Evan Gilbert mengatakan dalam sebuah posting blog :


"Dengan satu klik Anda dapat merekomendasikan  jas hujan, artikel berita, atau film sci-fi favorit Anda ke teman, kontak, dan ke-seluruh dunia untuk pencarian koneksi Anda., Mereka bisa melihat +1 Anda langsung dalam hasil pencarian mereka , membantu mereka menemukan apa yang Anda rekomendasikan ketika mereka piker itu berguna, "kata Gilbert.


+1 terhubung ke hasil pencarian Google yang berpotensi kuat untuk pengembangan Web, untuk menambahkan tombol. Situs yang mendapatkan banyak klik pada tombol +1 bisa mendapatkan tarif lebih baik dalam hasil pencarian.


Jejaring sosial telah mengubah cara orang menggunakan internet, dimisalkan mereka yang telah  menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan lain-lain di Facebook. Seperti Google yang kini telah berkembang dari sekedar mesin pencari yang saat ini telah menjadi situs yang merambah berbagai bidang dan sekarang berusaha menjadi lebih baik lagi yaitu dengan menghadirkan sebuah tombol untuk terkoneksi ke ruang lingkup jejaring social Google.


Hal ini cukup membuktikan bahwa Google ingin menjadi yang terdepan dan memberikan hal-hal baru dalam pelayanannya kepada setiap orang di seluruh dunia.

 

Sumber : cnet asia


Like the Post? Do share with your Friends.

No comments:

Post a Comment

IconIconIconFollow Me on Pinterest

KOMPAS TEKNO

Page Rank

PageRank Checker

What's Hot